ASKEP POLISITEMIA PDF

Model Asuhan Keperawatan Profesional (MAKP) FungsionalModel dilaksanakan oleh perawat dalam pengelolaan asuhan keperawatan. Polisitemia. Rencana Asuhan Keperawatan: Pedoman Untuk. Perencanaan dan Blood Disorders: Thrombocytesosis, polisitemia, sickle cell anemia. sementara dari hipoglikemia, hipotermi, polisitemia, gagal jantung, Askep fraktur klavikula nic noc parky Hasheem half-volleys, her biking.

Author: Moogugore Faerg
Country: Georgia
Language: English (Spanish)
Genre: Environment
Published (Last): 3 May 2005
Pages: 58
PDF File Size: 5.65 Mb
ePub File Size: 1.36 Mb
ISBN: 393-2-89377-958-1
Downloads: 67176
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Kir

Jika dibentangkan luas permukaannya lebih 2 kurang 90 m pada lapisan inilah terjadi pertukaran udara, O2 masuk ke dalam darah dan C02 dikeluarkan dari darah. Tidak mau makan 6. Aorta Stenosis AS Aorta Stenosis derajat ringan atau sedang umumnya asimptomatik sehingga sering terdiagnosis secara ploisitemia karena saat pemeriksaan rutin terdengar bising sistolik ejeksi dengan atau tanpa klik ejeksi di area aorta; parasternal sela iga 2 kiri sampai ke apeks dan leher.

Hal inilah yang menyebabkan adanya keluhan sesak napas dengan segala akibatnya. Pada ba-gian tengah iiu tcrdapal lampuk paiu-paru alau hilus Pada mediastinum depan terletak jantung. Merupakan tipe yang sering muncul, menghasilkan kerusakan bronchiolus, biasanya pada region paru atas. Sering terdapat RBBB inkomplet. Sesak napas saat aktivitas dan napas berbunyi 5. Libatkan orang tua dalam perawatan anak selama di rumah sakit e.

Berikan diuretik sesuai indikasi. Tiap-tiap duktus alveolus berakhir pada alveolus yang diameternya antara 0,2 – 0,3 mm. Pemberian antimikroba harus tepat sesuai dengan kuman penyebab infeksi yaitu sesuai hasil uji sensitivitas atau pengobatan empirik. Mencegah kebiasaan merokok, infeksi, dan polusi udara 2. Pada beberapa tingkat emfisema dianggap normal sesuai dengan usia, tetapi jika hal ini timbul pada awal kehidupan usia mudabiasanya berhubungan dengan bronchitis kronis dan merokok Asma Asma merupakan suatu penyakit yang dicirikan oleh hipersensitivitas cabang-cabang trakeobronkial terhadap pelbagai jenis rangsangan.

Hyperinflation Paru Pembesaran alveoli mencegah paru-paru untuk kembali kepada posisi istirahat normal selama ekspirasi. Merusak ruang udara pada seluruh asinus dan biasanya termasuk pada paru bagian bawah.

  BEGINNING AND INTERMEDIATE ALGEBRA 3RD EDITION MESSERSMITH PDF

Paru-paru kiri mempunyai 10 segmen yaitu; 5 lima buah segment pada lobus superior, dan 5 lima buah segment pada inferior. Penyakit paru obstruksi kronik adalah kelainan paru yang ditandai dengan gangguan fungsi paru berupa memanjangnya periode ekspirasi yang disebabkan oleh adanya penyempitan saluran napas dan tidak askwp mengalami perubahan dalam masa observasi beberapa waktu. Pada waktu kita bernapas biasa udara yang 1 masuk ke dalam paru-paru 2.

Panacinar timbul pada orang tua dan klien dengan defisiensi enzim alpha-antitripsin. Atur posisi anak c. Catat intake dan output secara benar e.

Bab 2 Askep PJB

Ketiga penyakit yang membentuk satu kesatuan yang dikenal dengan COPD adalah: Memeperbaiki kemampuan penderita mengatasi gejala tidak hanya pada fase akut, tetapi juga fase kronik. Perubahan pada aliran darah, percampuran darah vena dan arteri, serta kenaikan tekana pulmonal akan meningkatkan kerja jantung.

Mukus yang kental dan pembesaran bronchus akan mengobstruksi jalan nafas, terutama selama ekspirasi. Alveoli itu membelah dan membentuk jaringan kapiler, dan jaringan kapiler itu menyentuh dinding alveoli gelembung udara.

Memberikan support pada orang tua a. Emfisema juga menyebabkan destruksi kapiler paru, lebih lanjut terjadi penurunan perfusi oksigen dan penurunan ventilasi.

Askep PPOK – Free Download PDF

Kebanyakan pasien mengalami murmur sistolik holosistolik di sepanjang tepi sternum kiri. Tetralogy sskep Fallot ToF Tetralogy of Fallot merupakan salah satu lesi jantung yang defek primer adalah deviasi anterior septum infundibular. Apabila tidak ada infeksi antimikroba tidak perlu diberikan. Coarctatio Aorta CoA Coartatio Aorta pada anak yang lebih besar umumnya juga asimptomatik walaupun derajat obstruksinya sedang atau berat.

Bab 2 Askep PJB – PDF Free Download

Paru-paru kanan mempunyai 10 segmen yaitu;5 lima buah segmen pada lobus superior; 2 dua buah segmen pada lobus medialis, dan 3 tiga buah segmen pada lobus inferior.

Pada pasien dapat diberikan salbutamol 5 mg dan atau ipratopium bromida mg diberikan tiap 6 jam dengan nebulizer atau aminofilin 0,25 – 0,56 IV secara perlahan. Monitor tinggi badan dan berat badan, dokumentasikan dalam bentuk grafik untuk mengetahui kecenderungan pertumbuhan anak c. Deteksi terdapatnya sianosis antara lain tergantung kepada kadar hemoglobin Prasodo, Memberikan dorongan kepada keluarga untuk melibatkan anggota keluarga lain dalama perawatan anak.

  LEXMARK X6150 MANUAL PDF

Keadaan ini bermanifestasi sebagai penyempitan saluran-saluran napas secara periodic dan reversible akibat bronkospasme Bronkiektasis Bronkiektasis adalah dilatasi bronkus dan bronkiolus kronik yang mungkin disebabkan oleh berbagai kondisi, termasuk infeksi paru dan obstruksi bronkus, aspirasi benda asing, muntahan, atau benda-benda dari saluran pernapasan atas, dan tekanan terhadap tumor, pembuluh darah yang berdilatasi dan pembesaran nodus limfe IV.

Mahasiswa mampu melakukan implementasi sesuai dengan intervensi keperawatan yang telah disusun. Bronkodilator, untuk mengatasi obstruksi jalan napas, termasuk di dalamnya golongan adrenergik b dan anti kolinergik. Hipoksia yang kronik merangsang pembentukan eritropoetin sehingga menimbulkan polisitemia.

Askep PPOK

Ketika infeksi timbul, kelenjar mukus akan menjadi hipertropi dan hiperplasia sehingga produksi mukus akan meningkat. Kumpulan lendir tersebut merupakan media yang baik untuk pertumbuhan bakteri Patofisiologi Bronchitis akut dapat timbul dalam serangan tunggal atau dapat timbul kembali sebagai eksaserbasi akut dari bronchitis kronis. Banyaknya gelembung paru-paru ini kurang lebih Dalam perjalanan penyakit ini terdapat fase-fase eksaserbasi akut.

Pemeriksaan radiologist Pada bronchitis kronik secara radiologis ada beberapa hal yang perlu diperhatikan: Perkembangan di bidang diagnostik, tatalaksana medikamentosa dan teknik intervensi non bedah maupun bedah jantung dalam 40 tahun terakhir memberikan harapan hidup sangat besar pada neonatus dengan PJB yang kritis.

Bila terdapat infeksi sekunder atau tanda-tanda pneumonia, maka dianjurkan antibiotik yang kuat. Tindakan rehabilitasi yang meliputi: